Wednesday, 23 October 2013

Adsense Lokal - Alternatif Google Adsense, Tips dan Strategi

Tips Menggunakan Adsense Lokal


Adsense adalah sebuah program periklanan online yang dikelola oleh Goolge (Google Adsense) dimana webmaster/blogger dapat menampilkan iklan Google pada halaman website/blog mereka, dan bila iklan yang ditampilkan tersebut diklik oleh pengunjung maka akan mendapatkan komisi.

Namun meskipun mencari uang melalui Adsense seperti terlihat mudah, faktanya banyak orang Indonesia yang kesulitan dan bahkan frustasi karena akun Adsense mereka di banned atau dinonaktifkan oleh Google karena dianggap melanggar peraturan.

Karena Google sering mem-banned/disabled akun dengan semena-mena, banyak sekali webmaster dan blogger yang mencari alternatif  lain sebagai pengganti program Goolge Adsense. Salah satu alternatif selain Adsense yang sering dicari adalah Adsense lokal.

Adsense lokal yaitu suatu program yang mirip Google Adsense tapi buatan negeri sendiri, seperti AdsenseCamp.com, KumpulBlogger.com, Sitti.com, KlikSaya.com, AdsStar, IDBlog Network, AdsSpeedy, dan sebagainnya.  Program-program Adsense lokal ini sama menggunakan sistem Pay Per Click (PPC) dan bisa dijadikan alternatif selain Adsense yang lumayan.

Kelemahan dari Adsense lokal yaitu bayaran atau komisi perkliknya tidak setinggi program Google Adsense. Selain itu sistem Adsense lokal belum secanggih sistem Google Adsense. Iklan-iklan yang muncul pada iklan Adsense lokal biasanya iklan-iklan yang kurang berkualitas dan tidak menarik. Sedangkan kelebihan dari Adsense lokal yaitu pendaftarannya sangat mudah dan cara penggunaanyapun sangat sederhana.

Cara menggunakan Adsense lokal sangatlah mudah tinggal daftar sebagai publiseher pada website mereka, lalu log in dan perhatikan petunjuk yang ada. Kemudian buatlah iklan teks, lalu pasang dengan cara meng-copy kode iklan dan paste kode tersebut pada bagian HTML/JavaScript editor dalam website/blog Anda.

Jika Anda penasaran ingin tahu berapa banyak uang yang bisa diperoleh melalui program Adsense lokal, saya sarankan  Anda coba saja sendiri agar lebih tahu secara pasti bagaimana hasilnya.

Tips: 
Pasanglah iklan Adsense lokal pada website/blog Anda yang memiliki trafik pengunjung cukup banyak, karena jika pengunjung website/blog Anda sedikit, maka tidak akan kerasa hasilnya.

Jangan terlalu banyak memasang iklan pada website/blog, pasang saja secukupnya, satu iklan teks dan satu iklan banner, iklan Adsense lokal yang terlalu banyak bisa menggnggu dan kebanyakan pengunjung sangat tidak menyukai situs yang banyak iklannya.

Jika dalam satu – dua bulan ternyata Anda tidak mendapatkan hasil yang signifikan dari Adsense lokal, maka sebaiknya Anda menghapus atau menghilangkan semua iklan Adsense lokal yang ada pada website/blog Anda, karena percuma saja jika tidak ada hasilnya atau jika hasilnya sangat kecil, mending diganti dengan program periklanan lain.

Jika Anda tidak puas dengan hasil dari Adsense lokal saya sarankan Anda mencoba bermain program PPC Pay Per Click internasional lainnya seperti Chitika, AdBrite, Bidvertiser, Infolinks, Kontera, dan sebagainya. Asal Anda tahu saja sudah cukup banyak orang Indonesia yang mendapatkan penghasilan lumayan ratusan hingga ribuan dolar dari program-program ini.

Program ini cara kerjanya hampir sama seperti Google Adsense dan cara settingnya pun sangat mudah tinggal ikuti saja petunjuk yang ada.

Penutup:
Meskipun banyak program lainnya yang bisa dijadikan sumber mencari uang di internet, tapi tetap program Google Adsense merupakan salah satu cara termudah dalam mendapatkan uang dari internet, karena sistemnya sudah canggih dan potensi penghasilannya sangat besar bahkan tidak terbatas, sudah banyak orang yang mendapatkan puluhan juta bahkan ratusan juta per bulan dari program Google Adsense.

Jadi jika Anda lelah atau frustasi dengan Adsense, saya sarankan Anda jangan menyerah dulu tapi teruslah berjuang. 

Jika Anda ingin tahu rahasia mendapatkan ribuan dolar dari Google Adsense saya rekomendasikan Anda untuk membeli dan membaca ebook Adsense Mentalis. Dalam ebook tersebut Anda akan diajarkan cara mendapatkan penghasilan ribuan dolar dari Google Adsense dengan menggunakan blogspot blog melalui cara-cara yang sederhana namun efektif. 

Panduan yang ada dalam ebook tersebut sangat step by step dan detail dari awal hingga akhir. Selain itu dalam ebook ini juga disertai dengan gambar, screenshoot, ilustrasi, dan contoh studi kasus nyata, sehingga pembaca akan mudah mengerti cara mendapatkan uang dari internet. 

Note: 
Jika Anda mantan banned Adsense, jangan khawatir, karena saya pun merupakan mantan banned Adsense, tapi saya tetap berjuang dan saya sudah bisa kembali bermain Google Adsense lagi. Kini saya sudah mendapatkan ribuan dolar dari Google Adsense berkat mengaplikasikan panduan yang diajarkan dalam ebook Adsense Mentalis. Dan yang lebih hebatnya yaitu saya mendapatkan uang sebanyak itu hanya dengan memanfaatkan free blog blogspot.com.


Untuk memperbesar klik pada gambar


Harga ebook Adsense Mentalis menurut saya sangatlah murah jika dibandingkan dengan keuntungan yang bisa diperoleh kedepannya. Jika Anda tertartik untuk membaca ebook tersebut Anda bisa membelinya di www.adsmentalis.com.

Sekian dan semoga berhasil...


Tuesday, 22 October 2013

13 Alternative Adsense Yang Harus Anda Coba

Alternative Google Adsense Terbaik (Rekomendasi)


Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan uang dari internet melalui website atau blog maka Anda pasti sudah pernah mendengar atau sudah pernah menggunakan program Google Adsense. Sudah tidak diragukan lagi bahwa Adsense merupakan program periklanan online terbesar yang sangat disukai oleh banyak publisher karena potensi penghasilannya sangat besar.

Akan tetapi sebenarnya masih banyak program serupa lainnya di internet yang juga sama-sama memeiliki potensial penghasilan yang lumayan menjanjikan.

Selama beberapa tahun kebelakanag banyak sekali webmaster dan blogger yang mencari layanan alternative Adsense. Alasannya pun bermacam-macam, ada yang untuk mencari sumber penghasilan tambahanselain Adsense dan ada juga yang karena akun Adsensenya kena banned atau di disabled oleh Google (di non-aktifkan karena melanggar peraturan).

Google memang kadang suka mem-banned publisher Adsense tanpa alasan yang jelas sehingga hal ini sangatlah menyebalkan. Apapun alasanya, Anda jangan khawatir, karena masih banyak alternative Adsense yang cukup baik sebagai sumber penghasilan lain dari internet selain Google Adsense. 

Jika Anda mencari alternative Adsense terbaik, maka berikut ini adalah daftar beberapa program periklanan online yang sudah populer dan sudah sering digunakan oleh para publisher baik di dunia maupun di Indonesia untuk mendapatkan uang dari internet.

1.  Chitika
Dari waktu ke waktu sepertinya pengguna Chitika semakin bertambah, hal ini dikarenakan banyak publisher yang sudah merasakan hasil yang cukup baik dari program ini. Chitika adalah program pay per click seperti Google Adsense namun hanya akan maksimal jika situs Anda memiliki trafik pengunjung yang besar dari USA dan Canada.

Jika situs Anda hanya memiliki trafik lokal biasanya iklan Chitika yang muncul pun hanya iklan yang tidak relevan dan tidak menghasilkan klik. Jika Anda memiliki situs yang kontennya cukup baik serta memiliki trafik yang tinggi dari US atau Canada maka cobalah gunakan Chitika, bayaran per kliknya cukup besar.

2. DynamicOxygen
Jaringan DynamicOxygen menerima publisher kecil hingga publisher besar, potensial penghasilan yang bisa diperoleh dari DynamicOxygen cukup besar terutama jika situs Anda memiliki jumlah trafik yang cukup besar.

Format iklan dari Dynamic Oxygen sangat bervariasi, ada Anchor Ad, floating Ad, Cursor Ad, Interstitials Ads, Pop-up Ads dan lain-lain.    

Dynamic Oxygen menerima situs dengan berbagai ukuran trafik dan juga menerima situs dengan trafik internasional. Pembayaran penghasilan akan dibayarkan jika sudah mencapai $50 dan bisa dikirim melalui PayPal, cek dan wire transfer.

3. Text Link Ads
Saat ini jumlah publisher Text link Ads sudah lebih dari 45000 dan memiliki client Advertiser yang cukup besar.

Biaya Advertiser dalam memasang iklan adalah flat sehingga penghasilan publisher pun juga akan relatif konsisten dan tidak tergantung pada page impression atau klik.

4. Media.Net
Media.Net adalah sebuah program periklanan online yang sedang berkembang pesat. Banyak publisher yang sudah mencoba Media.Net mengatakan bahwa harga klik dari iklan Medianet lumayan tinggi. Jika Anda punya situs dengan konten bahasa Inggris dan sudah memiliki cukup trafik, saya sarankan mencoba program periklanan online ini.

5. Bidvertiser
Bidvertiser menawarkan pada pemilik situs untuk menjual ruang iklan di situs mereka pada pengiklan dengan sistem Bid Per Click (BPC) secara otomatis pada penawar tertinggi dengan basis price per click. Semakin baik dan popular situs Anda maka akan mendapatkan penawaran yang tinggi.

Pengiklan juga dapat memasang iklan Bidvertiser secara langsung pada situs mereka dan akan mendapatkan komisi jika ada pengunjung situs yang mengklik iklan.

Setiap situs umumnya memiliki keunikan yang berbeda-beda, suatu program periklanan yang yang cocok pada suatu topik situs belum tentu cocok juga pada situs lainnya (terutama jika dilihat dari format iklan dan jenis iklan yang tampil). Berikut ini saya juga sertakan beberapa sumber penghasilan dari internet sebagai alternative Adsense;



Itulah beberapa program alternative Adsense yang cukup populer di internet saat ini, walaupun Anda frustasi dengan Adsense saran saya jangan menyerah dulu, karena masih ada banyak program lain yang bisa dijadikan sumber penghasilan melalui situs Anda.

Tips:
  • Jika Anda punya blog dengan konten bahasa Indonesia, Anda juga bisa mencoba program periklanan PPC lokal (Adsense lokal)
  • Jika Anda masih ingin mendapatkan uang dari Google Adsense, saya sarankan Anda untuk membaca dan mengimplementasikan strategi yang dijelaskan dalam ebook Adsense Mentalis. Ebook tersebut sudah membantu saya mendapatkan ribuan dolar dari Google Adsense dengan cepat dan mudah.  

Monday, 21 October 2013

Adsense Champ - Kelebihan dan Kekurangan AdsenseCamp

AdsenseChamp: Bisnis Online Pay Per Click (PPC) Lokal


Adsense Champ (www.adsensecamp.com) adalah sebuah program periklanan online asal Indonesia, dimana dalam program ini seseorang bisa memasang iklan dengan tarif tertentu (Untuk pengiklan/Advertiser) atau juga menerbitkan iklan yang pada situs (Untuk penerbit iklan/Publisher).

Program ini mirip program Google Adsense yang dikelola oleh Google, Inc. Karena program Adsense Camp ini mirip sekali dengan program Adsense, maka cara kerja nya pun hampir sama, yaitu menggunakan sistem PPC (Pay Per Click) yaitu seorang Advertiser akan membayar iklan berdasarkan klik yang terjadi.

Begitu juga dengan publisher yang akan mendapatkan komisi jika iklan yang ditampilkan dalam website/blog nya diklik oleh pengunjung. Biaya iklan perkliknya cukup murah yaitu sekitar Rp. 500 (lima ratus rupiah), dan komisi bagi publisher sekitar Rp. 200 – Rp. 300 perkliknya.

Kelebihan dari beriklan menggunakan program periklanan online lokal dibandingkan dengan beriklan di media iklan lain seperti Google Adwords yaitu biaya iklannya cukup murah dan tarifnya flat (stabil). Selain itu Pengiklan tidak perlu menggunakan kartu kredit dan bisa menggunakan kartu debit untuk transfer pembayaran, sehingga memudahkan bagi orang Indonesia yang ingin beriklan karena kebanyakan orang Indonesia tidak memiliki kartu kredit (membuat kartu kredit di indoenesia sulit).

Berbeda dengan beriklan melalui periklanan online Google Adwords yang mana metoda pembayarannya harus menggunakan kartu kredit.

Kekurangan dari beriklan melalui AdsenseCamp yaitu jaringan website/blog nya masih sedikit dan kurang berkualitas, sehingga pemasangan iklan tidak relevan dengan apa yang ingin dipromosikan oleh para pengiklan (Advertiser). Selain itu program AdsenseCamp juga tidak memiliki peraturan yang jelas dan ketat, sehingga Advertiser merasa tidak aman karena bisa saja iklan mereka dicurangi oleh publisher.

Selain itu banyak sekali iklan yang muncul pada Adsense Champ adalah iklan-iklan yang kurang genuine seperti “iklan bisnis online abal-abal”, “iklan MLM yang tidak jelas”, “iklan penjual obat kuat” , "iklan cepat kaya" dan sebagainya yang mungkin Anda juga pernah lihat.



Contoh iklan Adsense Champ  (Faktanya kebanyakan iklan MLM adalah program SCAM).

Kemudian kekurangan program Adsense Champ bagi publisher yaitu bayarannya yang lebih kecil jika dibandingkan bayaran Google Adsense yang lebih besar, bayaran iklan Google Adsense bisa mencapai $2 atau lebih dari sebuah klik. Selain itu Adsense Champ tidak menyediakan data statistik yang transparan bagi publisher ataupun bagi Advertiser mengenai data klik dan data sumber trafik seperti yang dimiliki Google.

Sehingga sering kali para publisher (webmaster/blogger) merasa janggal dan skeptis, apakah program Adsense Champ benar-benar jujur atau tidak. Berbeda dengan program Google Adsense yang mana memang sudah lebih canggih dan terpercaya.

Google Adsense sudah lebih dari sepuluh tahun telah terbukti selalu membayar komisi pada banyak Webmaster dan Blogger di seluruh dunia termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak orang yang mendapatkan penghasilan ribuan dolar perbulan dari program Google Adsense dengan menggunakan blog.

Sebagai contohnya yaitu Ucok Prayogo, seorang blogger asal Indonesia yang sudah berpengalaman dalam dunia blogging dan Adsense selama bertahun-tahun. Bahkan beliau juga sudah membuat buku panduan cara mendapatkan dolar dari Google Adsense yang dikemas dalam bentuk ebook berjudul “Adsense Mentalis”. 

Ebook Adsense Mentalis ini berisi strategi-strategi bagaimana sang penulis mendapatkan $100 perhari atau $3000 perbulan dari Google Adsense dengan hanya menggunakan blog gratisan blogspot.com. Saya sendiri membeli ebook tersebut 2 bulan yang lalu dan berkat panduan dalam ebook tersebut sekarang saya sudah mendapatkan hampir $1000.

Isi ebook ini cukup bagus dan sangat saya rekomendasikan bagi Anda. Jika ingin tahu lebih jauh mengenai informasi tentang ebook Adsense Mentalis Anda bisa mengunjungi situsnya di www.adsmentalis.com.

Sekian, selamat mencoba & good luck...!