Tuesday, 22 October 2013

13 Alternative Adsense Yang Harus Anda Coba

Alternative Google Adsense Terbaik (Rekomendasi)


Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan uang dari internet melalui website atau blog maka Anda pasti sudah pernah mendengar atau sudah pernah menggunakan program Google Adsense. Sudah tidak diragukan lagi bahwa Adsense merupakan program periklanan online terbesar yang sangat disukai oleh banyak publisher karena potensi penghasilannya sangat besar.

Akan tetapi sebenarnya masih banyak program serupa lainnya di internet yang juga sama-sama memeiliki potensial penghasilan yang lumayan menjanjikan.

Selama beberapa tahun kebelakanag banyak sekali webmaster dan blogger yang mencari layanan alternative Adsense. Alasannya pun bermacam-macam, ada yang untuk mencari sumber penghasilan tambahanselain Adsense dan ada juga yang karena akun Adsensenya kena banned atau di disabled oleh Google (di non-aktifkan karena melanggar peraturan).

Google memang kadang suka mem-banned publisher Adsense tanpa alasan yang jelas sehingga hal ini sangatlah menyebalkan. Apapun alasanya, Anda jangan khawatir, karena masih banyak alternative Adsense yang cukup baik sebagai sumber penghasilan lain dari internet selain Google Adsense. 

Jika Anda mencari alternative Adsense terbaik, maka berikut ini adalah daftar beberapa program periklanan online yang sudah populer dan sudah sering digunakan oleh para publisher baik di dunia maupun di Indonesia untuk mendapatkan uang dari internet.

1.  Chitika
Dari waktu ke waktu sepertinya pengguna Chitika semakin bertambah, hal ini dikarenakan banyak publisher yang sudah merasakan hasil yang cukup baik dari program ini. Chitika adalah program pay per click seperti Google Adsense namun hanya akan maksimal jika situs Anda memiliki trafik pengunjung yang besar dari USA dan Canada.

Jika situs Anda hanya memiliki trafik lokal biasanya iklan Chitika yang muncul pun hanya iklan yang tidak relevan dan tidak menghasilkan klik. Jika Anda memiliki situs yang kontennya cukup baik serta memiliki trafik yang tinggi dari US atau Canada maka cobalah gunakan Chitika, bayaran per kliknya cukup besar.

2. DynamicOxygen
Jaringan DynamicOxygen menerima publisher kecil hingga publisher besar, potensial penghasilan yang bisa diperoleh dari DynamicOxygen cukup besar terutama jika situs Anda memiliki jumlah trafik yang cukup besar.

Format iklan dari Dynamic Oxygen sangat bervariasi, ada Anchor Ad, floating Ad, Cursor Ad, Interstitials Ads, Pop-up Ads dan lain-lain.    

Dynamic Oxygen menerima situs dengan berbagai ukuran trafik dan juga menerima situs dengan trafik internasional. Pembayaran penghasilan akan dibayarkan jika sudah mencapai $50 dan bisa dikirim melalui PayPal, cek dan wire transfer.

3. Text Link Ads
Saat ini jumlah publisher Text link Ads sudah lebih dari 45000 dan memiliki client Advertiser yang cukup besar.

Biaya Advertiser dalam memasang iklan adalah flat sehingga penghasilan publisher pun juga akan relatif konsisten dan tidak tergantung pada page impression atau klik.

4. Media.Net
Media.Net adalah sebuah program periklanan online yang sedang berkembang pesat. Banyak publisher yang sudah mencoba Media.Net mengatakan bahwa harga klik dari iklan Medianet lumayan tinggi. Jika Anda punya situs dengan konten bahasa Inggris dan sudah memiliki cukup trafik, saya sarankan mencoba program periklanan online ini.

5. Bidvertiser
Bidvertiser menawarkan pada pemilik situs untuk menjual ruang iklan di situs mereka pada pengiklan dengan sistem Bid Per Click (BPC) secara otomatis pada penawar tertinggi dengan basis price per click. Semakin baik dan popular situs Anda maka akan mendapatkan penawaran yang tinggi.

Pengiklan juga dapat memasang iklan Bidvertiser secara langsung pada situs mereka dan akan mendapatkan komisi jika ada pengunjung situs yang mengklik iklan.

Setiap situs umumnya memiliki keunikan yang berbeda-beda, suatu program periklanan yang yang cocok pada suatu topik situs belum tentu cocok juga pada situs lainnya (terutama jika dilihat dari format iklan dan jenis iklan yang tampil). Berikut ini saya juga sertakan beberapa sumber penghasilan dari internet sebagai alternative Adsense;



Itulah beberapa program alternative Adsense yang cukup populer di internet saat ini, walaupun Anda frustasi dengan Adsense saran saya jangan menyerah dulu, karena masih ada banyak program lain yang bisa dijadikan sumber penghasilan melalui situs Anda.

Tips:
  • Jika Anda punya blog dengan konten bahasa Indonesia, Anda juga bisa mencoba program periklanan PPC lokal (Adsense lokal)
  • Jika Anda masih ingin mendapatkan uang dari Google Adsense, saya sarankan Anda untuk membaca dan mengimplementasikan strategi yang dijelaskan dalam ebook Adsense Mentalis. Ebook tersebut sudah membantu saya mendapatkan ribuan dolar dari Google Adsense dengan cepat dan mudah.  

2 comments:

  1. Nice Collection of Google Adsense Alternative Websites. I think many peoples are not aware about this huge list of websites.

    ReplyDelete